Kategori: Rafting

Rafting atau Arung jeram merupakan kegiatan mengarungi jeram-jeram sungai yang sangat menantang.

Sejarah Rafting

Rafting memiliki sejarah yang cukup panjang sejak abad ke-19 yang di pelopori John Macgregor seorang pramuka asal Paman Sam (amerika) yang waktu itu memimpin sebuah ekspedisi di sungai Colorado.

Perkembangan Arung Jeram

Perkembangan seiring waktu membawa olahraga arungj jeram ke Indonesia dan berkembang sampai saat ini.

Arung Jeram di Indonesia

Di Indonesia, sejarah petualangan sungai di Indonesia dimulai sekitar awal tahun 1970-an dengan istilah olahraga arus deras (ORAD).

Kelompok Pecinta Alam

Kelompok pecinta alam dari Bandung dan Jakarta menjadi pelopor berkembangnya olahraga ini sehingga kemudian menjadi salah satu olahraga petualangan yang paling diminati para pecinta alam.

Tahun 1975

Pada tahun 1975, kelompok pecinta alam menggelar Citarum Rally, sementara kelompok yang lain mengadakan ekspedisi melintas sungai Mahakam dan sungai Barito.

Kegiatan Arung Jeram

Seiring dengan mulai banyaknya kegiatan arung jeram yang diselenggarakan berbagai kelompok pecinta alam, perahu dan peralatan yang dipakai juga mulai meningkat kwalitasnya. Dimulai dari ban dalam (Arung Jeram donat), perahu LCR tentara, hingga perahu karet khusus sungai (River Raft) dan perahu Kayak.

Paket Rafting Maseng Bogor 2020 5/5 (2)

Apa itu Rafting ? Apa aja kebutuhan Rafting ? Berapa lama Rafting maseng Bogor ? Hallo gaessssss !!!! Apa Itu Rafting ? Rafting adalah sebuah aktifitas yang memadukan unsur petualangan adventure, edukasi, olahraga, dan rekreasi dengan mengarungi alur sungai yang ber ‘jeram’ menggunakan media boat karet, dayung, kayak, dan kano. sumber: ayungrafting.co.id Apa aja kebutuhan […]

Lengkap ! Harga Paket Rafting Cisadane Bogor 2020 5/5 (1)

Lengkap ! Harga Paket Rafting Cisadane Bogor 2020 5/5 (1) Paket Rafting Cisadane Bogor

HARGA PAKET RAFTING Cisadane BOGOR Rafting dan Arung Jeram Rafting dan Arung Jeram Halo guys, Buat kalian yang lagi bingung nih sama referensi liburan kalian atau kalian yang lagi cari referensi liburan bukan buat diri kalian juga tapi buat sanak keluarga, pacar, sahabat atau mantan juga boleh haha Mungkin disini kalian ada yang terfikir dalam […]

RAFTING KALIBARU SENTUL BOGOR 5/5 (4)

RAFTING KALIBARU SENTUL BOGOR 5/5 (4) RAFTING KALIBARU SENTUL BOGOR

RAFTING KALIBARU SENTUL BOGOR – destinasi wisata bermain olahraga air ini memang membawa kesan yang menyenangkan untuk siapa saja terutama untuk kamu yang kurang piknik pastinya. Kali ini, mimin mau rekomendasiin tempat yang gak kalah serunya ni buat piknik eh rafting guys maksudnya. Ya, tempat ini adalah RAFTING KALIBARU SENTUL BOGOR terletak di kawasan hunian […]

Paket Rafting Cisadane Bogor 5/5 (2)

Paket Rafting Cisadane Bogor 5/5 (2) PAKET RAFTING CISADANE BOGOR

Paket Rafting Cisadane Paket Rafting Cisadane Bogor – Rafting atau Arung jeram adalah suatu aktifitas pengarungan bagian alur sungai yang berjeram/riam, dengan menggunakan wahana tertentu. Pengertian wahana dalam pengarungan sungai berjeram / riam yaitu sarana/alat yang terdiri dari perahu karet, kayak, kano dan dayung. Tujuan berarung jeram bisa dilihat dari sisi olah raga, rekreasi dan ekspedisi. […]

Harga Paket Rafting Bogor 2020 5/5 (4)

Harga Paket Rafting Bogor 2020 Harga Paket Rafting Bogor 2020- Hallo Sobat….!!!!!! Kembali Lagi bersama Mimin kali ini kita akan bahas terkait adakah kenaikan dari tahun sebelumnya yaitu 2019 ke tahun 2020 pada Harga Paket Rafting Bogor simak sampai selesai yah sobat traveller..!!!! kalo mimin perhatiakan sekilas kek nya ada tuh, namun sebelum Mimin kasih […]

PAKET RAFTING CISADANE MURAH 5/5 (6)

Paket Rafting Cisadane Hay Sobat Travelerrrr!!!!! kita akan bahas pengalaman baru untuk yang baru melakukannya yaitu kegiatan Rafting, dan Paket Raftin Sungai Cisadane yang Murah dan tempat lainnya. kalian tau gak sih kegiatan Rafting Tuh Seperti Apa? Lokasinya dimana aja dan harga Paketnya berapa aja sih? nah gambar di atas adalah kegiatan Rafting atau Arung […]

Rafting dan Arung Jeram ? Ini Dia Penjelasannya ! 5/5 (8)

Rafting dan Arung Jeram ? Ini Dia Penjelasannya ! 5/5 (8) Paket Rafting Bogor 2020

Rafting dan Arung Jeram apakah sama ? Halo guys, Buat kalian yang lagi bingung nih sama referensi liburan kalian atau kalian yang lagi cari referensi liburan bukan buat diri kalian juga tapi buat sanak keluarga, pacar, sahabat atau mantan juga boleh haha Mungkin disini kalian ada yang terfikir dalam benak kalian,”kira – kira liburan gini […]

Rafting di Sungai Cisadane Bogor 5/5 (15)

Rafting di Sungai Cisadane Bogor 5/5 (15) persiapan rafting sungai cisadane bogor

Rafting atau Arung Jeram adalah sebuah aktifitas yang memadukan unsur petualangan adventure, edukasi, olahraga, dan rekreasi dengan mengarungi alur sungai yang ber ‘jeram’ menggunakan media boat karet, dayung, kayak, dan kano. Selain menguji nyali, aktifitas rafting juga beresiko namun asal setia mengikuti aba-aba yang diberikan pemandu, maka semua akan aman-aman saja :). Namun selain nyali, […]

Gulir ke Atas
1
Hotline 24 jam
Hallo ..
Anda Sudah Siap Liburan Anti Mainstream ?
Powered by